ANGEL'S...

TERIMAKASIH SUDAH MENGUNJUNGI BLOG "Angel's Assistant"

KAMI MENGAJAK SAUDARA UNTUK IKUT SERTA MENGULURKAN TANGAN SAUDARA DEMI MEMBANTU BANYAK ANAK YATIM PIATU DAN ANAK TERLANTAR DI LUAR SANA KHUSUSNYA UNTUK WILAYAH BANDUNG DAN SEKITARNYA.

BAGAIMANA CARANYA?
SAUDARA BISA MENYUMBANGKAN APA SAJA YANG SAUDARA MILIKI UNTUK KEMUDIAN KAMI SALURKAN KEPADA MEREKA YANG BERHAK MENERIMANYA.

DIMANAPUN SAUDARA TINGGAL, APAPUN, BERAPAPUN, KAPANPUN SAUDARA MENYUMBANG, ITU SANGAT BERARTI BAGI ANAK-ANAK BANGSA YANG TERSISIHKAN INI. SIAPAPUN ANDA, KAMI SANGAT RINDU ULURAN TANGAN SAUDARA UNTUK MENGUKIR SENYUM KEBAHAGIAAN DI WAJAH ANAK-ANAK INDONESIA INI.

SILAKAN ISI FORMULIR NYA JIKA ANDA BERMINAT, NANTI KAMI AKAN HUBUNGI SAUDARA SEGERA MUNGKIN!

SELAMAT MENUAI SENYUM ANAK BANGSA, TUHAN MEMBERKATI :)

Desember 26, 2011

LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN BAKTI SOSIAL DAN CAROLING 10 DESEMBER 2011


PEMBUKA

Banyak hal yang melatarbelakangi kegiatan baksos dan caroling ini, yang pasti maksud dan tujuan kami mengadakan kegiatan ini adalah untuk berbagi dan membagi sukacita natal kepada saudara saudara kita yang tidak memiliki orang tua.

Seperti nama kegiatannya,yaitu  Caroling yang berarti membawa kabar baik. Kegiatan yang kami lakukan difokuskan kepada bagaimana agar saudara saudara kita yang berada di panti asuhan dapat merasakan kabar baik yang dibawa, yaitu Natal, Lahirnya sang Juruselamat dunia. 

Cara yang kami lakukan agar kabar baik tersebut dapat tersampaikan, salah satunya adalah dengan membagi bagikan bingkisan/kado natal kepada seluruh penghuni panti juga mengadakan sebuah ibadah dan perayaan Natal bersama di sana. Bukankah Natal masih identik dengan kado?

Di kesempatan kali ini,kami atas nama “Angels Assistant” sebuah komunitas sosial yang berorientasi kepada anak anak terlantar dan yatim piatu, memilih Panti Asuhan BK Putra Maranatha yang terletak di Jalan Dr.Cipto no.7 Bandung sebagai tempat Caroling.

Adapun Panti Asuhan BK Putra Maranatha merupakan panti asuhan yang diisi oleh 73 penghuni panti yang semuanya berjenis kelamin laki-laki. Ke-73 penghuni panti tersebut merupakan anakanak usia 3 hingga 20 tahun.

Deskripsi Acara

Kegiatan Bakti Sosial dan Caroling ini dilaksanakan pada 10 Desember 2011 dan dimulai pukul 10.00 WIB.
Partisipan “Angels Assitant” yang berjumlah 16 orang memulai acara dengan mengadakan ice breaking yang dilanjutkan dengan ibadah persekutuan bersama para penghuni panti. Membuka acara dengan berdoa lalu menyanyikan beberapa lagu natal seperti “karena kita” “Dia lahir untuk kami” juga tak lupa lagu “We Wish You Merry Christmas” membuat banyak anak bersuka cita karenanya.  Setelah ibadah selesai, acara pun berlanjut dengan permainan kelompok yang dilaksanakan di lapangan panti asuhan. 

Lelah melakukan permainan, anak-anak digiring kembali ke dalam ruangan untuk diajak makan siang bersama. Sebelum makan,tak lupa kami mengajak anak anak untuk berdoa makan terlebih dahulu.
Makan siang selesai, ternyata anak –anak langsung antusias menunggu games berikutnya. Acara pun dilanjutkan dengan mengadakan games berhadiah di dalam ruangan. 

Tak cukup sampai disana, para penghuni panti asuhan pun memberikan persembahan pujian bagi kami.
Acara ditutup dengan doa bersama, penyerahan sumbangan dan pembagian kado natal!
We Wish You Merry Christmas! Damai natal bersama kita semua! Tuhan memberkati.

SUMBANGAN DANA UNTUK PANTI ASUHAN BK PUTRA MARANATHA DARI PT.ALENATEX
JUMLAH TOTAL DANA TERKUMPUL                                                   : Rp. 547.600,-
RINCIAN PENGELUARAN                                                                      :
1.      BAHAN POKOK + SNACK + PERLENGKAPAN SEHARI-HARI         : Rp. 322.800,-
2.      PERLENGKAPAN GAMES (SUMPIT DAN BALON)                              : Rp.   11.800,-
3.      ALAT TULIS                                                                                               : Rp. 213.000,-
 

PEMASUKAN                      Rp. 547.600,-
PENGELUARAN                  Rp. 547.600,-
SISA DANA                          Rp. 0,-


PENUTUP
            Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur yang mau mengulurkan tangannya untuk membantu sesama kita serta membagi sukacita natal bagi anak-anak yatim piatu ini. Yakin dan percayalah sungguh berharga setiap apa yang kita berikan pada mereka. Terima kasih telah menuai senyum pada mereka. Tuhan memberkati saudara J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar